Trending Di Twitter, Perusahaan Nagita Slavina Esteh Indonesia Somasi Konsumen

Trending Di Twitter, Perusahaan Nagita Slavina Esteh Indonesia Somasi Konsumen

JAKARTA - Perusahaan F&B PT Esteh Indonesia ramai diperbincangkan publik di kanal Twitter. PT Esteh Indonesia melayangkan somasi kepada salah satu pemilik akun media sosial Twitter yang mengkritik salah satu produknya karena dianggap terlalu manis. Keramaian ini bermula dari pemilik akun twitter @gandhoyy yang mengkritik minuman Esteh Indonesia terasa kemanisan dan berujung dengan somasi. Komplain konsumen terhadap salah satu produk Es Teh Indonesia tersebut diduga mengandung hinaan yang dianggap tidak pantas. Brian Michael selaku tim legal Es Teh menyampaikan, pada prinsipnya perusahaan selalu membuka pintu terhadap kritik dan saran dari konsumennya. Namun, perusahaan menyatakan keberatan dengan unggahan yang disampaikan Gandhi mengenai pernyataan atas rasa manis pada produk yang bersifat subjektif. Selain itu, Es Teh juga telah memberikan opsi lain sesuai kebutuhan konsumen. "Sehingga kurang pantas menyatakan bahwa produk Chizu Red Velvet (minuman) seperti gula seberat 3 kg. Kami menganggap pernyataan tersebut dapat menyebabkan pemberian informasi keliru dan/atau menyesatkan kepada konsumen/publik," tulis Brian dalam keteranganya akhir pekan lalu. Hal yang memberatkan pihak manajemen Es Teh Indonesia adalah adanya kata-kata hewan dan kata yang kurang baik lainnya yang ditujukan kepada perusahaan selaku pemilik merek dan pencipta produk tersebut. Atas dasar tersebut, pihak Es Teh melakukan somasi dan meminta agar Gandhi melakukan penghapusan unggahannya dan merilis pernyataan klarifikasi. "Dengan ini kami memperingatkan dan menegur dengan keras (somasi) saudara untuk segera melakukan penghapusan dan klarifikasi pernyataan (tweet) pada akun twitter pribadi saudara, paling lambat 2x24 jam sejak tanggal surat ini," bunyi lanjutan somasi. Untuk diketahui, PT Esteh Indonesia merupakan bisnis dirintis oleh Haidhar Wurjanto sejak 2018, bermula dari lapak atau booth pameran seharga Rp 3 juta, di Kemang Village Mal. Seperti namanya, produk utama usaha tersebut adalah minuman es teh. Awalnya bisnis ini diusahakan sendiri oleh Haidhar Wurjanto. Kemudian, Esteh Indonesia ditawarkan sebagai bisnis franchise. Tak heran jika jumlah gerai Esteh Indonesia yang disebut 'kebun', terus bertambah. Pada 14 Juli 2022 lalu, aktris Nagita Slavina resmi memimpin perusahaan minuman PT Esteh Indonesia Makmur sebagai CEO. Penunjukan istri Rafi Ahmad sebagai CEO itu, diumumkan Esteh Indonesia. Sebagai CEO, Nagita Slavina menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati Haidhar Wurjanto. "Verified. Yes! Esteh Indonesia jadi BUMN (Badan Usaha Milik Nagita)," tulis admin instagram @esteh.indonesia, dikutip pada Minggu (17/7). (Wyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: